Jl. Raya Serpong KM. 7 Perumahan Bukit Serpong Mas BV-315 Telp +62 (21) 29445682

Article

Kamis , 09 Ags 2018 11:27:39

7 Tanda Kanker Mulut Yang Diabaikan Banyak Orang

Kanker mulut merupakan jenis kanker yang masih jarang terjadi. Namun, kini peningkatan kasus terjadi kanker mulut terus meningkat. Penyebab dari kanker mulut masih belum jelas, namun para ahli menyebutkan bahwa penyebabnya bisa jadi karena gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol, jarang sikat gigi hingga obat-obatan terlarang. Nah, dilansir dari laman eva.vn, berikut ada beberapa gejala kanker mulut yang harus kamu ketahui.

1. Muncul Bintik merah atau putih di rongga mulut dan / atau tenggorokan

Sebelum terkena kanker, biasanya akan muncul bintik berwarna merah atau di mulut atau tenggorokan yang tidak sembuh dalam dua minggu adalah tanda utama kanker mulut. jika ini terjadi berhati-hatilah.

2. Tumbul Benjolan

Jika muncul benjolan maka ini karena pembentukan tumor kecil di dalam rongga mulut dan penebalan mukosa mulut mungkin merupakan tanda kanker mulut.

3. Mudag Alami Luka di Bibir dan Gusi

Kanker mulut membuat jaringan permukaan atas bibir dan gusi telah mudah alami luka, ini akibat hilangnya jaringan di organ-organ ini. Pada awalnya luka-luka ini tidak memicu rasa sakit, namun luka ini akan terus muncul dan rasa sakit pun akan ikut bersamanya.

4. Mati Rasa di Rongga Mulut

Mati rasa, kehilangan sensasi dan perasaan di dalam rongga mulut juga merupakan salah satu gejala utama kanker mulut.

5. Bau Mulut

Kanker mulut akan memicu penyakit lain di daerah mulut, seperti Gingivitis, dan penyakit ini bisa menjadi penyebab hilangnya gigi dan bau busuk di dalam mulut.

6. Sulit Berbicara

Pada tahap lebih lanjut ketika kanker mulut menyebar dan mempengaruhi tenggorokan, biasanya memicu masalah kesulitan untuk berbicara. Selain itu, kualitas suara dapat berubah karena perkembangan kanker mulut.

7. Menjadi Kurus

Kanker mulut akan memicu kamu sulit menelan (karena rasa sakit) pada akhirnya kamu kesulitan makan dan menyebabkan berat badan turun secara drastis.

sumber : http://www.goldokter.com/2018/08/7-tanda-kanker-mulut-yang-diabaikan.html